Pembuatan Video Cinematic Promosi Pada Perumahan Grand Mutiara Village

Authors

  • Yahya Suherman STMIK Rosma
  • Rahmat Gunawan STMIK Rosma
  • Shafira Ramadhanti Roswandi STMIK Rosma

DOI:

https://doi.org/10.35969/dirgamaya.v1i2.180

Keywords:

Video Promosi, Perumahan, Social Media

Abstract

Kegiatan promosi saat ini sangat penting untuk memperkenalkan suatu produk atau jasa guna menarik minat customer. PT Elang Buana merupakan salah satu pengembang perumahan yang salah satunya diberi nama Perumahan Grand Mutiara Village yang berada di Jl. HS.Ronggo Waluyo, Puseurjaya, Kec. Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Untuk promosi Grand Mutiara Village masih menggunakan media promosi internet yakni berupa mengupload beberapa foto di facebook, dilakukan nya open table jika ada event tertentu dan di lokasi tertentu, bekerja sama dengan berbagai beberapa agen property. Sehingga media promosinya dirasa belum maksimal. Permasalahan saat ini dibutuhkannya media promosi yang dapat memaksimalkan promosi. Maka diperlukan adanya video promosi melalui social media dan youtube, sehingga dapat meningkatkan penjualan produk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tiga teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan studi literature. Hardware pendukung pada pembuatan video promosi ini yaitu Camera Sony A6000 kit 60-50mm dan software pendukung nya yaitu Adobe Premiere Pro. Hasil dari penelitian ini berupa media video promosi Grand Mutiara Village yang diharapkan dapat menarik minat customer akan produk yang ditawarkan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Fajar, I., Kamal, N., & Faisal, D. (2017). PERANCANGAN VIDEO PROMOSI CAFE OMBEWOK. Jurnal Desain Komunikasi Visual, 2(1), 1–10. http://linkinghub.elsevier.com/retrieve/pii/S0167273817305726%0Ahttp://dx.doi.org/10.1038/s41467-017-01772-1%0Ahttp://www.ing.unitn.it/~luttero/laboratoriomateriali/RietveldRefinements.pdf%0Ahttp://www.intechopen.com/books/spectroscopic-analyses-developments-an

Garaika, G., & Feriyan, W. (2019). Promosi Dan Pengaruhnya Terhadap Terhadap Animo Calon Mahasiswa Baru Dalam Memilih Perguruan Tinggi Swasta. Jurnal AKTUAL, 16(1), 21. https://doi.org/10.47232/aktual.v16i1.3

Kunto, I., Ariani, D., Widyaningrum, R., & Syahyani, R. (2021). Ragam Storyboard Untuk Produksi Media Pembelajaran. Jurnal Pembelajaran Inovatif, 4(1), 108–120. https://doi.org/10.21009/jpi.041.14

Listyawati, I. H. (2016). Peran Penting Promosi dan Desain Produk Dalam Membangun Minat Beli Konsumen. Jbma, III(1), 62–70.

Nurani, S. A., Jayawinangun, R., & Satriani, I. (2020). ANALISIS PENDEKATAN MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM PENGEMBANGAN PROMOSI PARIWISATA DI KOTA BOGOR. Jurnal Penelitian Sosial Dan Ilmu Komunikasi, 4(2), 14114–14122. https://journal.unpak.ac.id/index.php/apik%0AVolume

Nurdin, Noviana, Munar, & Taufiq. (2020). Cd Interaktif Pengenalan Sejarah Kebudayaan Islam Pada Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Teknologi Terapan and Sains 4.0, 1(2). https://doi.org/https://doi.org/10.1976/tts%204.0.v1i2.3251

Panegak, M. S., & Kusumandyoko, T. C. (2021). PERANCANGAN VIDEO PROMOSI BATIK DESA SENDANGDUWUR KABUPATEN LAMONGAN. Jurnal Barik, 2(3), 229–242.

Pratiwi, K. N. K., Suryana, J., & Witari, N. N. S. (2020). PERANCANGAN VIDEO PROMOSI PERAHU WISATA DI PANTAI PENIMBANGAN, SINGARAJA, BALI. Jurnal Pendidikan Seni Rupa Undiksha, 10(2), 103–112.

Rusdi, M. (2019). Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada Perusahaan Genting UD. Berkah Jaya. Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis, 6(2), 83–88. https://doi.org/10.21107/jsmb.v6i2.6686

Setiyani, L. (2019). Pengujian Sistem Informasi Inventory Pada Perusahaan Distributor Farmasi Menggunakan Metode Black Box Testing. Techno Xplore : Jurnal Ilmu Komputer Dan Teknologi Informasi, 4(1), 1–9. https://doi.org/10.36805/technoxplore.v4i1.539

Sunarya, L., Purbayani, A. D., & Handayani, N. (2021). Media Video Promosi Pada Roofpark Cafe & Restaurant Pucak Bogor Jawa Barat. Technomedia Journal, 5(2), 220–234. https://doi.org/10.33050/tmj.v5i2.1448

Tarigan, R. O., Hanim, W., & Wirasati, R. M. K. (2020). Video Simulasi Pengembangan Video Simulasi Konseling Teknik Dispute Cognitive Untuk Meningkatkan Resiliensi. Insight: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 9(1), 01–08. https://doi.org/10.21009/jpi.031.01

Veza, O., & Safira, E. (2020). Perancangan Video Iklan Promosi Di Perusahaan Kaos Menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle. Engineering And Technology International Journal, 2(3), 9–19.

Wari, N. P., & Ardoni. (2018). Pembuatan Video Promosi Perpustakaan Layanan Anak di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumtera Barat. Ilmu Informasi Perpustakaan Dan Kearsipan, 7(1), 259–269.

Downloads

Published

2021-11-13