Analisis Tingkat Penerimaan Aplikasi Pro-Int Hris Mobile PT. KC Softex Menggunakan TAM
DOI:
https://doi.org/10.35969/inotek.v3i1.303Keywords:
Aplikasi, Penerimaan, TAM.Abstract
Di masa serba digital seperti sekarang ini banyak orang terbantu untuk melakukan pekerjaan nya menjadi lebih mudah dan efisien. Seseorang yang tadinya melakukan input data secara manual, melihat histori secara manual, melakukan penilaian secara manual kini menjadi lebih mudah dengan adanya aplikasi ini. Kemudahan ini juga bukan hanya untuk pemilik usaha tetapi juga memberi kemudahan bagi pekerjanya. Namun disini masih ada kekurangan didalam aplikasi ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat penerimaan aplikasi Pro-Int Hris Mobile PT. KC Softex menggunakan TAM. Penelitian ini menggunakan metode TAM dengan variable yang memperhatikan manfaat dan kemudahan cara penggunaannya. Hasil akhir dalam penelitian ini menjelaskan bahwa tingkat penerimaan aplikasi pro-int hris mobil di PT KC-Softex amat baik karena dapat memudahkan kedua belah pihak, baik dari karyawan nya ataupun dari pihak perusahaan.
Downloads
References
Aditya, R. and Wardhana, A. (2016) ‘Pengaruh perceived usefulness dan perceived ease of use terhadap behavioral intention dengan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) pada pengguna Instant Messaging LINE di Indonesia’, Jurnal Siasat Bisnis, 20(1), pp. 24–32. doi:10.20885/jsb.vol20.iss1.art3.
Fahlevi, P. and Dewi, A.O.P. (2019) ‘Analisis Aplikasi Ijateng Dengan Menggunakan Teori Technology Acceptance Model (TAM)’, Jurnal Ilmu Perpustakaan, 8(2), pp. 103–111.
Hanggono, A. (2015) ‘Analisis Atas Praktek TAM (Technology Acceptance Model) Dalam Mendukung Bisnis Online Dengan Memanfaatkan Jejaring Sosial Instagram’, Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Universitas Brawijaya, 26(1), pp. 1–9.
Janna, N.M. and Herianto (2021) ‘Artikel Statistik yang Benar’, Jurnal Darul Dakwah Wal-Irsyad (DDI), (18210047), pp. 1–12.
Zuniati Hasiholan Sinaga (2015) ‘Analisis Penerimaan Aplikasi Produk Smart Transport Untuk Kota Bandung Dengan Pendekatan Technology Acceptance Model’, 5, pp. 1–6.