Perancangan UI/UX Aplikasi Order Barang Berbasis Mobile (Studi Kasus : PT ABC Karawang)

Authors

  • Fadel Anwar STMIK ROSMA
  • Arif Maulana Yusuf STMIK ROSMA
  • Yeny Rostiani STMIK ROSMA
  • R.Mega Yuliyanto STMIK ROSMA

DOI:

https://doi.org/10.35969/inotek.v3i1.312

Keywords:

Perancangan UI/UX, Mobile, Aplikasi Order Barang

Abstract

Peran teknologi sistem informasi yang saat ini semakin berkembang, salah satunya didalam suatu perusahaan yang membutuhkan sistem aplikasi order barang. PT ABC mengalami masalah dalam sistem order barang yang masih manual dan seringkali menimbulkan penumpukan email. Hal ini menyebabkan keterlambatan dalam pengiriman ke customer.  Sistem informasi menjadi kunci sukses bagi perusahaan yang ingin bersaing di pasar global yang semakin kompetitif. Sebuah perusahaan yang mampu menggunakan sistem informasi dengan baik dapat mengambil keputusan yang lebih tepat waktu dan akurat, sehingga mempercepat proses bisnis dan menghemat biaya. Penelitian ini bertujuan untuk membuat perancangan UI/UX aplikasi order barang berbasis mobile pada PT. ABC Karawang. Penelitian ini menggunakan metode DSRM (Design Science Research Methodology), analisis kebutuhan pengguna, tahapan yang digunakan adalah research, planning, design dan testing. Hasil akhir penelitian ini adalah rancangan aplikasi order barang berbasis mobile yang dapat mempermudah pengguna dalam melakukan pemesanan barang secara online.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Kodong, T. I., Sabijono, H., & Kalalo, M. Y. B. (2019). Analisis Pengakuan Pendapatan dan Beban dalam Penyajian Laporan Laba Rugi pada PT Sederhana Karya Jaya. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, vol 7(3), 4397–4406.

Nabyla, F. (2018). Penelitian Desain pada Pengembangan Sistem Pendaftaran Pasien Layanan Poliklinik Menggunakan SmartPhone di RSUI Harapan Anda. Universitas Islam Indonesia.

Rimasty, A. F. D., Soedewi, S., & ... (2021). Perancangan Prototype Aplikasi Layanan Mobile Internet Untuk Masyarakat Di Jabodetabek. … of Art & …, 8(3), 1187–1195.

Tata Sutabri. (2013). Konsep Sistem Informasi.

Downloads

Published

2023-05-20

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>