Optimalisasi Strategi Pemasaran Produk Percetakan Melalui Facebook Ads (Studi Kasus Pada Houseprinting Di Kabupaten Karawang)
DOI:
https://doi.org/10.35969/inotek.v4i1.416Keywords:
Facebook Ads, Sosial Media, PromosiAbstract
Peningkatan belanja online naik derastis ketika akibat dari Covid-19, ini memberikan dampak bagi konsumen secara tidak langsung berkeinginan membeli suatu barang. Survey ini yang dilakukan oleh Nielsen (2020) didapatkan sekitar 30% konsumen berencana dalam berbelanja online dan lebih sering dari biasanya. Housprinting adalah suatu online shop yang bergerak pada bidang percetakan rumhaan yang berdiri sejak tahun 2020. Facebook kini menawarkan tempatnya sendiri di mana Anda dapat mengiklankan produk tertentu. Jenis metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif, yaitu menggambarkan atau memaparkan dalam beberapa cara sistematis, faktual dan tepat dalam kaitannya dengan fenomena yang diuraikan dalam penelitian, data dianalisis untuk memperolehnya hasilnya. Dalam penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data dapat dilakukan melalui setting dari berbagai sumber, dan berbagai cara. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi teknik wawancara, teknik observasi dan teknik dokumentasi.Dari hasil penelitian tersebut dapat diperoleh melalui teknik wawancara untuk mendapatkan informasi sebagai bentuk pencarian data dan dokumen ke tempatnya lansung dilokasi di area tersebut, yang kemudian dianalisis oleh peneliti. Dalam penulisan saya saat ini, saya di bantu oleh beberapa narasumber yang yang akan memberikan saya jawaban yang lebih detai mengenai topik tersebut. penggunaan iklan faceebok ads tersebut sangat mambantu manjangkau customer yang secara luas dan relevan. Facebook ads menjadi pilihan terbaik dikarnakan dapat menseetting budget iklan sesuai keinginan. Dengan cepat iklan yang telah dibuat dapat tersebar sesuai dengan settingan yang telah ditentukan. Selain dapat menyebarkan iklan dengan cepat, pengguna juga mendapatkan informasi mengenai iklan yang telah dibuat.
Downloads
References
(Wiley, 2018)Atmoko, T. and Rahadi, D.R. (2021) ‘Analisis Pemanfaatan Facebook Sebagai Media Promosi Produk Perumahan Pt. Mandiri Agency Pada Masa Pademi Covid-19’, Jurnal Dimensi, 10(1), pp. 213–221. Available at: https://doi.org/10.33373/dms.v10i1.2766.
Bogdan & taylor (2013) ‘Penanaman Nilai-nilai Pendidikan Akidah melalui Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam(SKI) di MTs An-Nur Desa Hangtuah Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar’, Penelitian Kualitatif, (66), pp. 1–66.
National, G. and Pillars, H. (2020) Buku Komunikasi Pemasaran. Available at: https://www.researchgate.net/publication/342644678.
Serano, L. et al. (2022) ‘DAYA SAING MELALUI SOCIAL MEDIA MARKETING DI PERCETAKAN KILAT PROMOSI MEDAN Perkembangan bisnis di Indonesia saat ini semakin lama semakin menonjol dikarenakan kompleksitas , persaingan , dan Keadaan ini menimbulkan persaingan yang tajam antara perusahaan’, pp. 393–399.
Sidauruk, K.N. (2021) ‘Pemanfaatan Media Sosial TIKTOK sebagai Media Promosi Baru’, Ilmu Komunikasi, 7(1), pp. 1–68.
Wiley, O.J. (2018) ‘Pemasaran di media sosial’.
Wogo, A.N. (2020) ‘Penggunaan Instagram Dan Facebook Sebagai Media Sahabat Ponsel Duta Mall Banjarmasin’, Jurnal Komunikasi [Preprint]. Available at: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/3517/1/ARTIKEL AFRA NIO WOGO.pdf.