Rancang Bangun Information Retrieval System Pada Curriculum Vitae Dengan Metode Vector Space Model

Authors

  • Royadi Royadi
  • Richardus Eko Indrajit
  • Eka Fitriani

DOI:

https://doi.org/10.35969/interkom.v13i1.17

Keywords:

curriculum vitae, , information retrieval, vector space model, prototipa

Abstract

Curriculum vitae merupakan gambaraan seseorang akan pegalamannya. Curriculum vitae sering dijadikan bahan utama bagian recruitment perusahaan untuk menetapkan posisi kerja calon pegawai. Banyaknya dokumen curriculum vitae sering menyulitkan bagian recruitment untuk menentukan diterima atau tidaknya calon pegawai. Dengan menggunakan metoda vector space model yang diterapkan di dalam program pencarian akan mempermudah mendapatkan data yang dibutuhkan, khususnya dalam hal pencarian data curiculum vitae  berdasarkan kualifikasi pendidikan. Artikel ini memperlihatkan model konseptual yang dipergunakan dalam mengembangkan prototipa program komputer berbasis information retrieval.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Amin, F. (2012). Sistem Temu Kembali Informasi dengan Metode Vector Space Model, 2, 78–83.

Hariwijaya, M (2017). 30 Hari Mencari Kerja. Elmarika. 2017

Isa, T. M., Abidin, F., Matematika, J., Kuala, U. S., Syech, J., No, A., Aceh, B. (2013). Mengukur Tingkat Kesamaan Paragraf Menggunakan Vector Space Model untuk Mendeteksi Plagiarisme. Pada, S., Joint, K., Body, O., Java, P. E., Ningrum, W., Sunuharyo, B. S., … Karyawan, K. (n.d.). Pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja karyawan (, 6(2).

Downloads

Published

2018-04-30

How to Cite

[1]
R. Royadi, R. E. Indrajit, and E. Fitriani, “Rancang Bangun Information Retrieval System Pada Curriculum Vitae Dengan Metode Vector Space Model”, interkom, vol. 13, no. 1, pp. 4–10, Apr. 2018.