Analisis Penerimaan Pengguna Aplikasi Transportasi Online Goride Menggunakan Metode UTAUT2

Authors

  • Nansy Herina STMIK Rosma
  • Meliana Alawiah STMIK Rosma
  • M. Wahidin STMIK Rosma
  • Felicia A. Stevanie B.K STMIK Rosma

DOI:

https://doi.org/10.35969/interkom.v18i4.319

Keywords:

Goride, Gojek, UTAUT2, Transportasi online

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengumpulkan data dan menganalisis penerimaan pengguna terhadap aplikasi Goride yang dapat dikembangkan atau ditambahkan ke dalam aplikasi Gojek sesuai dengan kebutuhan pengguna aplikasi. Dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT2). Menggunakan teori model UTAUT2 sebagai pemecahan masalah, bertujuan untuk menguji penerimaan pengguna Goride di Karawang sesuai dengan kebutuhan pengguna akhir dan berkontribusi pada Gojek untuk mengembangkan fungsi aplikasi untuk meningkatkan layanan transportasi jaringan. Untuk mencapai akhir. Hasil survei ini adalah rekomendasi faktor penerimaan bagi pengguna aplikasi  Goride di Karawang.

Downloads

Download data is not yet available.

References

M. Kharisma and S. Anggraeni, “Pengaruh Kualitas Layanan Bjb Net Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Bjb Rasuna Said Menggunakan Metode Webqual 4.0,” J. TECHNO Nusa Mandiri, vol. 15, no. 1, 2018.

C. Or, “Revisiting Unified Theory of Technology and Use of Technology Using Meta-analytic Structural Equation Modelling,” Int. J. Technol. Educ. Sci., vol. 7, no. 1, 2023, doi: 10.46328/ijtes.420.

M. Siraj et al., “Information Communication Technologies in Agricultural Extension Delivery of Agricultural Transformation Agenda,” J. Educ. Psychol., vol. 4, no. 1, 2012.

R. Mayanti, “FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN USER TERHADAP PENERAPAN QUICK RESPONSE INDONESIA STANDARD SEBAGAI TEKNOLOGI PEMBAYARAN PADA DOMPET DIGITAL,” J. Ilm. Ekon. Bisnis, vol. 25, no. 2, 2020, doi: 10.35760/eb.2020.v25i2.2413.

O. Budiman and T. Widodo, “Faktor yang Mempengaruhi Niat Perilaku Nasabah dan Pengaruhnya Terhadap Adopsi Mobile Banking Di Indonesia,” E-Proceeding Manag., vol. 7, no. 1, 2020.

R. Dzulhaida and R. R. W. Giri, “ANALISIS MINAT MASYARAKAT TERHADAP PENGGUNAAN LAYANAN E-MONEY DI INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MODIFIKASI UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE TECHNOLOGY 2 (UTAUT 2),” Maj. Ilm. UNIKOM, vol. 15, no. 2, 2017, doi: 10.34010/miu.v15i2.555.

A. Chang, “UTAUT and UTAUT 2: A Review and Agenda for Future Research,” The Winners, vol. 13, no. 2, 2012, doi: 10.21512/tw.v13i2.656.

U. K. Lee and H. Kim, “UTAUT in Metaverse: An ‘Ifland’ Case,” J. Theor. Appl. Electron. Commer. Res., vol. 17, no. 2, 2022, doi: 10.3390/jtaer17020032.

P. A. Julianto, “Agustus 2017, Jumlah Pengangguran Naik Menjadi 7,04 Juta Orang - Kompas.com,” Kompas.com.

J. Heryanta, “Pengaruh Behavioral Intention Terhadap Actual Use Pengguna GO-JEK Indonesia dengan Pendekatan Technology Acceptance Model dan Innovation Diffusion Theory,” J. Ilm. Mhs. FEB Univ. Brawijaya, vol. 7, no. 2, 2019.

Downloads

Published

2024-01-22

How to Cite

[1]
N. Herina, M. Alawiah, M. Wahidin, and F. A. S. B.K, “Analisis Penerimaan Pengguna Aplikasi Transportasi Online Goride Menggunakan Metode UTAUT2”, interkom, vol. 18, no. 4, pp. 9–16, Jan. 2024.