Analisis Pengaruh Pemasaran Media Sosial Terhadap Brand Awareness Grand Sentraland Karawang Dengan Metode Eksplanatori
DOI:
https://doi.org/10.35969/interkom.v18i4.328Keywords:
Brand Awareness, Grand Sentraland Karawang, Metode EksplanatoriAbstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan data kuantitatif yang menunjukkan bahwa tingkat kesadaran merek pada produk Grand Sentraland Karawang cukup rendah. Untuk mencapai tujuan peneliti yang ingin mengetahui kesadaran merek pengguna media sosial terhadap produk Grand Sentraland Karawang peneliti menyebarkan kuisioner kepada 100 responden. Penelitian ini dilakukan pada pengguna media sosial yang ada di Karawang dengan jumlah responden sebanyak 100 orang dengan mengukur Kesadaran Merek (Brand Awareness), Kualitas Informasi, Pengaruh Iklan dari Grand Sentraland Karawang. Dari data yang disimpulkan maka peneliti merekomendasikan kepada para staff Grand Sentraland Karawang untuk lebih sering mengunggah konten-konten menarik untuk dapat menarik perhatian pengguna media sosial baik di daerah Karawang maupun diluar Karawang.
Downloads
References
D. I. K, Z. Arifin, and M. K. Mawardi, “Pengaruh pemasaran melalui media sosial terhadap kesadaran konsumen pada produk internasional (Studi Pada Pengguna Produk Uniqlo di Indonesia),” J. Adm. Bisnis S1 Univ. Brawijaya, vol. 24, no. 1, pp. 1–9, 2015.
J. S. Lauwanto, “RISET IMPLEMENTASI PENGAJARAN TIGA PILAR GEREJA SUARA KEBENARAN INJIL MELALUI METODE EKSPLANATORI - KONFIRMATORI,” VOX DEI J. Teol. dan Pastor., vol. 1, no. 2, 2020, doi: 10.46408/vxd.v1i2.31.
A. M. A. Putri, S. S. Hidayat, and E. Sarintohe, “STUDI DESKRIPTIF GAYA EKSPLANATORI ANAK PENDERITA LEUKEMIA,” J. Psikol. INSIGHT, vol. 2, no. 2, 2019, doi: 10.17509/insight.v2i2.14156.
S. Gobel, S. Roskina Mas, and A. Arifin, “Strategi Kepala Sekolah dalam Penguatan Karakter Religiusitas,” Jambura J. Educ. Manag., 2020, doi: 10.37411/jjem.v1i1.102.
B. Irawan and S. S. Maheri Laksono, “Analisis Kualitas Pelayanan Publik, Profesionalisme, Kinerja Pegawai Sebagai Upaya Kepuasan Masyarakat (Studi Pada Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar),” REVITALISASI, vol. 8, no. 1, 2020, doi: 10.32503/revitalisasi.v8i1.872.
D. Rapitasari, “Digital marketing Berbasis Aplikasi Sebagai Strategi Meningkatkan Kepuasaan Pelanggan,” J. Cakrawala, vol. 10, no. 2, pp. 107–112, 2016, [Online]. Available: http://www.cakrawalajournal.org/index.php/cakrawala/article/view/36
RIZA RIZKI ISYANA, “Strategi pemasaran melalui,” Skripsi, vol. 2, no. 2, pp. 50–60, 2015.
T. Pradiani, “PENGARUH SISTEM PEMASARAN DIGITAL MARKETING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN HASIL INDUSTRI RUMAHAN,” J. Ilm. Bisnis dan Ekon. Asia, vol. 11, no. 2, 2018, doi: 10.32812/jibeka.v11i2.45.
J. Sulaksono, “Peranan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (Umkm) Desa Tales Kabupaten Kediri,” Gener. J., vol. 4, no. 1, 2020, doi: 10.29407/gj.v4i1.13906.
M. Sari, H. Rachman, N. Juli Astuti, M. Win Afgani, and R. Abdullah Siroj, “Explanatory Survey dalam Metode Penelitian Deskriptif Kuantitatif,” J. Pendidik. Sains dan Komput., vol. 3, no. 01, 2022, doi: 10.47709/jpsk.v3i01.1953.
H. Tanjung, A. P. Hardita, and Z. Tupti, “PENGARUH KEPUASAN KERJA, MOTIVASI, DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI PT. ANGKASA PURA II (Persero) KANTOR CABANG BANDAR UDARA SILANGIT,” Niagawan, vol. 11, no. 2, 2022, doi: 10.24114/niaga.v11i2.33186.
X. Lestiani and G. Widiasanty, “Pengaruh Promosi pada Media Sosial TikTok terhadap Brand Awareness Tiket.com,” Pros. Hub. Masy., vol. 8, no. 1, 2022.
F. Febriyan, U. Brawijaya, F. I. Administrasi, J. A. Bisnis, and K. B. Internasional, “Pengaruh Pemasaran Media Sosial Terhadap Brand Awareness pada Produk Internasional,” J. Adm. Bisnis, vol. 61, no. 1, 2018.
E. D. Shintarani, “Pengaruh Promosi Produk Seafoodking terhadap Brand Awareness Produk,” Nyimak (Journal Commun., vol. 1, no. 2, 2018, doi: 10.31000/nyimak.v1i2.484.
K. A. Rahwana and S. P. Lestari, “Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Loyalitas Pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Pangandaran,” J. Ekon. PERJUANGAN, vol. 1, no. 2, 2019, doi: 10.36423/jumper.v1i2.288.
S. C. D. Nandani, B. Setyadin, and A. Nurabadi, “ANALISIS ALOKASI ANGGARAN PENDIDIKAN DALAM ANGGARAN PENDAPATAN BELANJA DAERAH,” J. Adm. dan Manaj. Pendidik., vol. 1, no. 1, 2018, doi: 10.17977/um027v1i12018p22.
D. Christine and N. D. Yanti, “Pengaruh Kualitas Laporan Keuangan dan Debt Maturity Terhadap Efisiensi Investasi,” Forum Keuang. dan Bisnis Indones., vol. 6, no. 204, 2017.
T. Imam Prijatna and W. Cahyaningrum, “PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP SEMANGAT KERJA DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PERUM LEMBAGA PENYELENGGARAAN PELAYANAN NAVIGASI PENERBANGAN INDONESIA CABANG TARAKAN),” J. Ekon., vol. 10, no. 1, 2019, doi: 10.35334/jek.v10i1.698.
E. A. Seka, “Peran kepuasan pelanggan sebagai mediasi pengaruh citra merek terhadap kepercayaan merek,” Manag. Bus. Rev., vol. 4, no. 1, 2020, doi: 10.21067/mbr.v4i1.3374.
M. DAHLAN, “PENGARUH PENERAPAN GOOD GOVERNANCE TERHADAP KINERJA UNIT PELAYANAN PUBLIK, DAN BUDAYA ORGANISASI DAN LINGKUNGAN EKSTERNAL SEBAGAI MODERATING VARIABLE.,”