Perancangan Sistem Informasi Penjualan Sepeda Motor Pada PT. Formula Diptajati Jakarta

Authors

  • Isma Santi Arini AMIK BSI Jakarta
  • Susafa’ati Susafa’ati STMIK Nusa Mandiri

DOI:

https://doi.org/10.35969/interkom.v12i3.11

Keywords:

Penjualan Sepeda Motor, Sistem Informasi, Waterfall

Abstract

PT. Formula Diptajati merupakan Perusahaan yang bergerak dibidang penjualan Sepeda Motor secara Cash maupun Credit. Proses penjualan masih dilakukan secara manual, yaitu pengolahan datanya masih konvensional. Dari permasalahan tersebut dibuat sebuah sistem penjualan motor. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode waterfall. Hasil dari penelitian ini adalah pembuatan sistem informasi penjualan sepeda motor yang memberikan kemudahan pada PT. Formula Diptajati dalam proses pengolahan data sepeda motor.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Agus Mulyanto, 2009, Sistem Informasi Konsep dan Aplikasi: Pustaka Pelajar, Yogyakarta.

Fathoni, Purnama, Wardati, 2013, Pembangunan Sistem Informasi Penjualan Sepeda Motor Bekas Pada Unit Dagang (Ud) Merdeka Motor Pacitan, IJNS, 2302-5700:2.

Kadir, Abdul, 2009, Pengenalan Sistem Informasi, Andi Offset, Yogyakarta.

Sommerville, Ian, 2007, Software Engineering: Rekayasa Perangkat Lunak Edisi 8, Erlangga, Jakarta.

Downloads

Published

2017-10-30

How to Cite

[1]
I. S. Arini and S. Susafa’ati, “Perancangan Sistem Informasi Penjualan Sepeda Motor Pada PT. Formula Diptajati Jakarta”, interkom, vol. 12, no. 3, pp. 22–29, Oct. 2017.