Penerapan Model Waterfall Dan Uml Dalam Rancang Bangun Program Pembelian Barangberorientasi Objek Pada PT. FUJITA INDONESIA

Authors

  • Hardiyanto Hardiyanto Universitas BSI
  • Abdussomad Abdussomad STMIK Nusa Mandiri
  • Eko Haryadi Universitas BSI
  • Robi Sopandi Universitas BSI
  • Asep Asep Universitas BSI

DOI:

https://doi.org/10.35969/interkom.v13i4.37

Keywords:

Perancangan Program, Pembelian Barang, AEC (Asean Economic Comunity)

Abstract

Berlakunya AEC (Asean Economic Comunity) di Indonesia, mengakibatkan perusahaan yang bergerak dalam industri jasa maupun industri lainnya harus mengikuti standar kerja dan operasional yang berlaku. Karena pada PT. Fujita Indonesia pengolahan data sistem pembelian barang masih manual, sehingga mengakibatkan kurangnya pelayanan dalam sistem pembelian barang yang diperlukan oleh masing-masing department pada PT. Fujita Indonesia. Dari permasalahan tersebut penulis mengajukan solusi untuk memperbaiki sistem pembelian barang menjadi terkomputerisasi. Sehingga masalah yang terjadi dapat teratasi dengan baik dan dapat meningkatkan mutu pembelian barang pada PT. Fujita Indonesia. Perancangan program pembelian barang ini meliputi pendataan barang, pendataan supplier, pembuatan form permintaan barang sampai kepada pembelian barang serta pembuatan laporan. Diharapkan dengan sistem ini dapat memperbaiki kekurangan yang sering terjadi.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Fathansyah. 2012. Basis Data. Bandung:Informatika Bandung.

Gata, Windu dan Grace Gata. 2013. Sukses Membangun Aplikasi Penjualan dengan Java. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo

Harumy, T. Henny Febriana, Agus Perdana.W dan Indri Sulistianingsinh. 2016. Belajar Dasar Algoritma dan Pemrograman C++.Yogyakarta: Deepublish.

Kadir, Abdul. 2012. Algoritma & Pemrograman Menggunakan Java. Yogyakarta: Andi Offset.

Muslihudin, Muhamad dan Oktafianto. 2016. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Menggunakan Model Terstruktur dan UML. Yogyakarta: CV.Andi Offset.

Pressman, Roger S. 2010. Software engineering : a practitioner’s approach. New York: Mc Graw Hill.

Sukamto, Rosa A, M. Salahuddin. 2014. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung.

Utomo Eko Priyo.2013. Cara Cepat dan Mudah Belajar Java SE7. Yogyakarta: Andi Offset.

Wardana. 2010. Menjadi Master dengan FrameworkCodelgniter. Jakarta:PT. Elex Media Komputindo.

Downloads

Published

2019-01-30

How to Cite

[1]
H. Hardiyanto, A. Abdussomad, E. Haryadi, R. Sopandi, and A. Asep, “Penerapan Model Waterfall Dan Uml Dalam Rancang Bangun Program Pembelian Barangberorientasi Objek Pada PT. FUJITA INDONESIA”, interkom, vol. 13, no. 4, pp. 4–11, Jan. 2019.

Most read articles by the same author(s)