Analisa Dan Perancangan Website Sdn Karawang Kulon

Authors

  • Erlina Noviyanthi STMIK Rosma
  • Karya Suhada STMIK Rosma

DOI:

https://doi.org/10.35969/interkom.v12i1.4

Keywords:

Sistem Informasi, Sekolah, Website

Abstract

Ilmu pengetahuan dan teknologi informasi berkembang cukup pesat dan menghasilkan inovasi-inovasi baru yang senantiasa terus berubah ke arah yang lebih baik. Informasi menjadi kata kunci dalam berbagai aspek kehidupan. Siapa yang dapat menguasai informasi, baik penguasaan dalam proses penyajian, maupun mendapatkan, ia akan bisa tampil survive di tengah persaingan yang sedemikian ketat. Dengan alasan inilah perhatian terhadap proses informasi menjadi sangat di tekankan. Sistem Informasi Sekolah adalah suatu tatanan yang berhubungan dengan penyampaian informasi akan kebutuhan informasi sekolah dari berbagai pihak. Tujuan dari perancangan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi berbagai pihak dalam memperoleh informasi secara lebih cepat dan akurat.

Metodologi yang digunakan penulis dalam pembahasan ini adalah metode studi pustaka yang meliputi mengumpulkan, membaca dan mempelajari buku-buku yang menunjang materi pembuatan skripsi melalui buku-buku, serta artikel-artikel internet. Selain itu digunakan juga metode perancangan dan merancangan layar-layar tampilan yang akan dipakai dalam website yang dibangun, mengevaluasi sistem dengan cara di implementasikan. Sebagai rancangannya tool yang digunakan yaitu Macromedia Dreamweaver dan MySQL sebagai databasenya. Dengan demikian penulis berharap dengan adanya website ini, dapat meningkatkan pelayanan akan suatu informasi kepada seluruh pihak, baik saat ini maupun di masa yang akan datang. Dan benar-benar dapat bermanfaat bagi para guru, siswa maupun staf-staf yang bekerja.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Jogiyanto., Analisis dan Desain Sistem Informasi, Andi OFFSET, Yogyakarta, 1990

Anonim, Pengantar Analisis dan Perancangan Sistem, Gunadarma, 1995

Sutedjo, Budi., Utomo Dharmo., Perancangan dan Pengembangan Sistem Informasi, Jakarta, 1992

Fathansyah, Ir., Basis Data, Bandung, 1999

Amsyah, Zulkifli., Manajemen Sistem Informasi, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2003

Oneto, Erima., Sudarya., Cara Cepat dan Mudah Membuat Website, Mediakita, Jakarta, 1995

Kristanto, Andri., Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasnya, Gramedia, Jakarta, 2003

Downloads

Published

2017-04-30

How to Cite

[1]
E. Noviyanthi and K. Suhada, “Analisa Dan Perancangan Website Sdn Karawang Kulon”, interkom, vol. 12, no. 1, pp. 30–36, Apr. 2017.

Most read articles by the same author(s)